Minggu, 27 September 2015

Kesalahan Saat Merawat Wajah


Bagi sebagian orang, jerawat merupakan hal yang paling tidak disukai. Ini menyebabkan penampilan seseorang kurang menarik dan tidak percaya diri. Terlebih bagi Anda yang sering melakuakan aktifitas dengan orang banyak. Banyak penyebab timbulnya jerawat, antara lain sering terkena debu dan polusi, alergi makanan, dan kulit berminyak.

Untuk mendapatkan wajah bersih tanpa jerawat, baik pria aupun wanita melakukan perawatan secara khusus. Namun dari perawatan tersebut kebanyakn orang melakukan kesalahan terutama saat mencuci wajah. Tentunya kesalahan tersebut dapat mengancam kesehatan kulit. Berikut adalah kesalahan yang sering terjadi saat merawat wajah.

1. Salah memilih produk. Jika Anda terbiasa memakai produk perawatan kuli dan tidak cocok maka justru akan menyebabkna iritasi kulit. Wajah akan mudah kering dan berminyak. Untuk memilih pembersih wajah, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Tidak mencuci tangan. Menggunakan pembersih wajah tanpa cuci tangan terlebih dahulu, kemudian mengusapnya ke wajah tidak akan membuat wajah Anda bersih. Pembersih wajah tersebut justru akan bercampur dengan kotoran dan bakteri dan akan berpindah ke bagian wajah.

3. Mencuci wajah dengan sabun mandi. Tanpa disadari seseorang yang membersihakan wajah dengan sabun mandi justru mampu membuat kulit iritasi. Hal ini dikarenakan tekstur kulit wajah sangat berbeda dengan kulit tubuh.

Itulah kesalahan saat merawat wajah yang perlu diperhatikan.

baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar