Senin, 05 Oktober 2015

Makanan dan Minuman yang Dapat Menurunkan Imun Tubuh

Perlu Anda ketahui jika sistem imun tubuh memiliki peranan yang penting agar tubuh kebal terhadap serangan penyakit. Ada banyak makanan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi ada juga yang mampu menurunkan daya tahan tubuh. Berikut makanan dan minuman yang dapat turunkan imun tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Kopi. Hampir setiap orang menyukai kopi, terutama pria. Namun perlu Anda ketahui jika mengonsumsi kopi secara berlebihan saat akan ttidur mampu menurunkan daya tahan tubuh. Kopi dapat memberi efek tubuh terus terjaga. Dan jika Anda kurang tidur makan imunitas tubuh akan menirin.

2. Soda. Minuman ini merupakan minuman tinggi gula yang tidak memiliki nutrisi, dan mengandung asam fosfat yang dapat mengurangi kemampuan tubuh menyerap kalsium dan magnesium.

3. Makanan yang digoreng. Banyak orang yang menyukai mekanan yang digoreng karena lebih gurih dan nikmat. Namun jika dikonsumsi berlebihan maka mampu menaikan berat badan Anda dan menurunkan daya tahan tubuh.

4. Daging merah. Ada banyak manfaat dari daging merah. Namun jika dikonsumsi berlebihan maka akan berdampak bagi tubuh karena sulit untuk mencerna gula alami.

5. Makanan olahan. Makanan olahan cenderung disukai karena nikmat dan praktis. Namun perlu Anda ketahui jika makanan olahan mampu menghancurkan sistem kekebalan tubuh. Bahan dan gula yang terdapat dalam makanan tersebut dapat mengacaukan sistem imun tubuh.

baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar