Selasa, 29 September 2015

Makanan yang Baik Untuk Jantung

Jantung merupakan penyakit yang timbul karena pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Perlu Anda ketahui jika makanan yang dikosumsi sehari-hari berkontribusi meningkatkan penyakit jantung. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih makanan.

Pemilihan makanan sehat jantung harus menjadi gaya hidup sehat bagi seluruh masyarakat modern. Ini dikarenakan semakin banyaknya makanan cepat saji yang banyak mengandung kolesterol jahat.

Selain dengan menjaga pola makanan, merawat kesehatan jantung juga dapat dilakukan dengan olahraga secara rutin. Banyak olahraga yang dapat menyehatkan jantung, antara laian bersepeda, jogging, senam, dan lain-lain. Selain itu Anda juga disarankan untuk memiliki waktu istirahat yang cukup. Dan yang paling penting adalah tidak merokok.

Berikut makanan yang baik untuk kesehatan jantung.

1. Makanan yang mengandung asam folat seperti jeruk , brokoli , bayam dan juga kacang merah.

2. Selanjutnya adalah makanan yang banyak mengandung vitamin B6 dan vitamin E. Makanan yang mengandung vitamin E antara lain pisang, alpukat, beras merah, gandum, kacang-kacangan, dan minyak sayur.

3. Makanan yang mengandung beta karoten, dan jenis makanan yang mengandung serat tinggi. Ini karena makanan tersebut mampu mengurangi kadar kolesterol.

4. Kemudian makanan yang banyak mengandung flavonoid yang dapat Anda temukan di buah Anggur, apel, bawang, dan teh.

baca juga ;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar